Beasiswa S1 Prestasi Ilmu Hadits UIN Alauddin 2022

10 - 20 Sep 2022
Pendaftaran sudah ditutup
Gratis
Pendaftaran ditutup.

Deskripsi Kegiatan

Beasiswa S1 Prestasi Ilmu Hadits UIN Alauddin 2022

 

Pemerintah, melalui Kementerian Agama dan LPDP membuka kesempatan untuk kamu yang ingin mendapatkan Beasiswa S1 Dalam Negeri, untuk kuliah di UIN Alauddin, Makassar, dengan Jurusan Ilmu Hadits melalui Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB).

Skema beasiswanya adalah Beasiswa Sarjana (S1) Prestasi Dalam Negeri. Beasiswa S1 ini fully funded, alias dibiayai penuh! Wah, kesempatan yang bagus banget nih buat yang ingin kuliah, tanpa memikirkan biaya. Apalagi jurusan Ilmu Hadits di kampus UIN Alauddin itu bagus banget.

Beasiswa ini ditujukan untuk lulusan Madrasah Aliyah (MA) / Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) / Pendidikan Diniyah Formal / Pendidikan Mu’adalah / Pendidikan Kesetaraan pada Pesantren Salafiyah / SMA / SMK pada Pondok Pesantren yang mempunyai prestasi akademik atau non-akademik yang monumental dan diakui untuk melanjutkan studi Ilmu Hadits pada jenjang S1 di UIN Alauddin.

 

Ngomong-ngomong, agar nggak ketinggalan info, kamu harus selalu check website ini secara berkala ya! Agar nggak kelupaan, ikuti Planbe.id di sosial media ya! Biar komunikasi kita juga lancar 😘

 

Ketentuan Beasiswa S1 Jurusan Ilmu Hadits di UIN Alauddin 2022

  • Memiliki ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar pada jenjang pendidikan menengah Madrasah Aliyah (MA) / Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) / Pendidikan Diniyah Formal / Pendidikan Mu’adalah / Pendidikan Kesetaraan pada Pesantren Salafiyah / SMA / SMK pada Pondok Pesantren dan sederajat.
  • Belum memiliki ijazah S1 dari perguruan tinggi dalam atau luar negeri.
  • Menulis esai yang menjelaskan profil diri, motivasi, dan rencana kontribusi terhadap masyarakat (ditulis dalam bahasa Indonesia, 1.000-1.500 kata);
  • Memiliki skor TOEFL / IELTS / TOAFL sekurang-kurangnya 450 (2 tahun terakhir) yang dikeluarkan oleh ETS atau Pusat Bahasa PTKIN (untuk TOEFL), Cambridge (untuk IELTS), dan Pusat Bahasa PTKIN (untuk TOAFL) dengan masa berlaku sertifikat maksimal 2 tahun sejak diterbitkan.
  • Telah diterima sebagai mahasiswa semester 1 tahun akademik 2022/2023 di Jurusan Ilmu Hadits di UIN Alauddin.
  • Memiliki prestasi tingkat nasional setara juara 1 (emas), 2 (perak), dan 3 (perunggu) pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) atau Olimpiade Sains Nasional (OSN), atau ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Ristek, LIPI/BRIN, atau lembaga yang telah dikurasi oleh Kementerian Agama;
  • Memiliki prestasi tingkat internasional setara juara 1 (emas), 2 (perak), 3 (perunggu) pada ajang Olimpiade Sains Internasional, dan penghargaan khusus di tingkat internasional yang diperoleh selama jenjang Pendidikan Menengah yang diselenggarakan oleh organisasi / lembaga yang telah dikurasi oleh Kementerian Agama;
  • Memiliki prestasi akademik atau non-akademik yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama.

 

Dapat Apa Aja Sih dengan Beasiswa S1 Prestasi Ini?

Adapun Komponen Pembiaayaan yang akan kamu dapatkan dengan beasiswa ini adalah: Biaya Pendidikan di UIN Alauddin, termasuk didalamya: Biaya Pendaftaran, Biaya SPP, Tunjangan Buku dan Biaya Penelitian Skripsi yang pastinya terkait dengan jurusan Ilmu Hadits.

Ada juga Biaya Pendukung selama mengikuti perkuliahan di UIN Alauddin. Biaya yang dimaksud, termasuk biaya Transportasi, Asuransi Kesehatan, Biaya Hidup dan Dana Darurat.

Wah, sangat menarik banget ya! Jadinya kamu bisa belajar dan menekuni Ilmu Hadits di UIN Alauddin dengan maksimal, sehingga bisa fokus untuk mengukir prestasi! Harapannya kamu bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang paling tinggi!

Untuk Pendaftaran, bisa langsung ke portal Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB).

Daftar Sekarang

Informasi ini didapatkan dari https://beasiswa.kemenag.go.id/

 

Keyword Pencarian Terbanyak di Planbe.id!